Kamis, 22 September 2011

swing arm

Dalam memodifikasi motor kita tentu mempertimbangkan banyak segi,misalnya anda ingin tampilan motor anda lebih bagus,lebih bertenaga,lebih stabil,lebih...lebih...dan lebih....dan sebaik bila kita hendak memodifikasi alangkah baiknya kita konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya/mekanik yang biasa menangani modifikasi motor.karna bila terjadi "gagal" modif bukan hanya waktu yang terbuang tapi banyak biaya yang juga terbuang.tentunya kita tidak mau hal itu terjadi bukan?!
pada kesempatan ini kami akan menampilkan beberapa gambar/info yang mungkin bisa membantu sebelum anda memutuskan memodifikasi motor anda.
Swing arm...buat kalian yang hendak memodifikasi/ubahan swing arm dan masih bingung menentukan swing arm yang apa yang pas buat motor tunggangan anda,mudah mudahan dapat membantu.
 




 swing arn jenis ini cocok untuk yang suka bergaya motor sport,karna memang didesign untuk motor sport.bahan dari almunium,kuat dan ringan.




ini salah satu contoh modifan bergaya motor sport.arm jenis ini juga cocok untuk modif gaya naked bike dan street fighter.

















arm jenis ini cocok untuk anda yang suka bergaya motocross atau super moto










bahan terbuat dari almunium yang tentunya kuat dan ringan.















 arm jenis ini juga cocok untuk tampilan motocros/super moto.bahan dari almunium kuat dan ringan










 ada sedikit kelebihan untuk jenis yang satu ini.lebar arm dapat kita ubah(hanya lebih lebar) untuk yang suka memakai velg lebar.







ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sbelum anda membeli/memasang arm2.
  • perhatikan AS arm apakah sudah cocok atau tidak.bila tidak anda harus menyesuaikannya ter lebih dahulu.
  • sistem suspensi nya,apakah cocok atau tidak,bila tidak mau tidak mau anda harus menyesuaikannya terlebih dahulu.
  • roda blakang.ini juga menentukan karna dibagian ini "agak" banyak yang harus diperhatikan contohnya untuk braket kaliper,dudukan gir dan piringan cakram,as roda dan masih banyak lagi.
sekali lagi kami tim workshopmodif  menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan mekanik yang anda percaya dan sudah terbiasa menangani modif motor agar apa yang anda inginkan dapat terwujud,bukan sekedar tampilan tapi juga berfungsi dengan baik.


kami juga menerima pemasangan dan setting "kaki-kaki"

 atau bergaabung dengan kami di:
http://facebook.com/modifikasi.motor2


SALAM MODIFIKASI.....!!!!












Selasa, 20 September 2011

bracket caliper (rem cakram)

dalam memodifikasi motor tentunya kita banyak mengandalkan barang2 rubahan,misalnya pada bagian kaki-kaki,karna saat kita merubah salah satu bagian motor sedikit banyak bagian lainnya juga memerlukan perubahan/penyesuaian.pada motor standar smua sistem pengereman nya dapat berfunsi dengan baik bila tidak ada perubahan.nah bila kita merubah salah satu,contohnya kita ganti kaliper/pala babi dengan limbah moge tentunya ada bagian yang harus kita rubah(sesuaikan) agar si"pala babi" bisa terpasang dan dapat berfunsi dengan baik bukan?!
berikut ini kami tampilkan cara membuat braket kaliper:





kali ini kami menggunakan bahan almunium. setelah kita menentukan ukuran,kita potong bahan dan langsung kita bentuk.anda bisa menggunakan gergaji,bor atau grinda tangan untuk melakukan proses ini.



setelah terbentuk barulah kita melakukan proses selanjutnya dimana dari bentuk yang masih 'kasar' kita buat menjadi lebih halus.langkah ini diperlukan agar kita bisa mendapatkan hasil akhir yang baik




setelah kita sudah mendapatkan hasil yang baik,kita langsung masuk proses finishing.inilah proses akhir yang mana braket kaliper siap dipasang pada motor.








bracket anda sudah siap "menjalankan tugasnya" dengan baik.bahan almunium kami pilih karena pertimbangan kekuatan,selain kuat bahan ini juga terkenal tidak karat,warna tidak pudar dan ringan.itulah mengapa banyak racing part terbuat dari bahan almunium.
bila anda mengalami kesulitan bisa menghubungi kami
brcket (duralium) : by workshopmodif
pengerjaan : at workshopmodif

SALAM MODIFIKASI!!!!

Senin, 19 September 2011

memilih warna cat

kali ini kami ingin berbagi info dalam memodifikasi motor tunggangan anda agar kelihatan lebih "ciamik" dengan bermain warna.dalam memilih warna untuk motor anda hendaknya dipilih yang sesuai dan enak dipandang,memang kita bebas menentukan warna apa saja yang kita mau.merah,kuning,hijau,ungu,hitam,putih dan masih banyak lagi warna,belum lagi warna "oplosan" yang smakin hari smakin banyak kombinasi warna dihasilkan.
dalam memberi warna ada beberapa cara,salah satunya dengan Powder coating.disini kami tidak membahas tekniknya tapi kami membahas salah satu cara menentukan warna untuk motor kita agar enak dipandang mata.contohnya pada gambar yang kami tampilkan pada kesempatan ini.
hanya dengan merubah wana velg,motor langsung terlihat "perubahannya".ini juga didukung dengan pemilihan warna yang tepat,kadang kita dalam memilih warna hanya karna kita senang pada warna tertentu atau karna warna 'tertentu sedang digandrungi atau karna merk ternama,ini bisa berakibat 'sesal kemudian akhirnya nge-cat lagi'.
tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?? selain biaya terbuang,waktu pun banyak terbuang.oleh karna itu tentukan warna yang sesuai dan enak dipandang mata atau anda konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum anda merubah warna motor anda....mudah2an ini berguna buat kita semua....
*cat velg (powder coating)
*jari-jari (powder coating)
*tromol (powder coating)
pemasangan : workshopmodif

 salam modifikasi!!!!

Sabtu, 17 September 2011

TIPS!!!!

buat kamu2 yang punya motor TIGER pasti tau kendala yang sering dihadapi pada motor tiger bagian gir blakang.menurut pengalaman kami biasanya cepat "oblak"?goyang kiri-kanan.ini disebabkan damper gir pada tromol (karet tromol) habis/sudah longgar,nah kalo dibiarkan terus bisa mengakibatkan tromol bagian snap ring penahan gir habis karena gesekan,inilah yang membuat gir goyang kiri-kanan,dan seterusnya anda bisa jawab sendiri.
ada satu solusi yang mungkin berguna buat kita smua,khususnya pemilik tiger.berikut langkah-langkahnya: 1.buka tromol lalu buka/cabut karet tromol(ada 4) 2.minta bantuan tukang bubut untuk membuat bos-bos_an pengganti karet tromol 3.pasang bos-bos_an ketromol
4.setelah selesai terpasang tromol siap digunakan kembali sebagai pertimbangan kami sudah melakukan ini kira2 untuk >20 motor,dan hasilnya tidak mengecewakan. untuk yang ingin mencobanya dirumah kami sarankan konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli bubut/mekanik yang anda percaya. SELAMAT MENCOBA!!!

Jumat, 16 September 2011

TROMOL asesoris motor anda

banyak tromol asecoris yang beredar dipasaran,salah satu contohnya sperti gambar diatas.rata rata problem yang dihadapi adalah spidometer tidak berfungsi.sperti masalah yang kami hadapi,gara-gara ditanya  konsumen "spido jalan ga?" bisnis batal.

setelah kita pelajari dan lakukan,tentunya mengalami trial n error..akhirnya buat anda yang kepingin ganti tromol sperti diatas tidak perlu khawati lagi,sebab skarang anda dapat menikmati motor "rubahan" anda dengan rasa standart (spidometer tetap berfungsi).

kabel spido sudah terpasang.

 tromol sudah siap digunakan.jangan lupa!!!pasang dulu velg,jari2,ban.......
BERKENDARALAH DENGAN AMAN...SAFETY FIRST

salam modifikasi.....................................

MODEL : kawasaki Dtracker 150















.

data GL 100



berikut ini akan kami tampilkan data modifiksi GL 100
  • stang                    : fat bar
  • suspensi depan     : bajaj pulsar (custom by workshopmodif )
  • suspensi blakang   : yamaha scorpio
  • swing arm             : yamana vixion (custom by workshopmodif)
  • roda depan           : 18" jari2 tubeless (custom by workshopmodif)
  • roda blakang         : 18" jari2 tubeless (custom by workshopmodif)
  • tromol depan         : acesoris
  • tromol blakang      : yamaha scorpio
  • kaliper depan         : yamaha jupiter 
  • kaliper blakang      : yamaha mx
  • braket kaliper depan         : durall (custom by workshopmodif)
  • braket kaliper blakang       : durall (custom by workshopmodif)
  • tangki bensin           : custom by workshopmodif)
  • body                      : fiber (custom by workshopmodif)
  • knalpot                   : stainles (custom by workshopmodif)
dalam memodif kendaraan (motor) ,anda bebas melakukan apa saja sepanjang anda mau melakukannya.dunia modif tidak hanya terbatas pada "biaya tinggi",kita pun dapat mempergunakan "barang-barang" yang murah harganya sepanjang "barang" itu berfungsi dengan baik,misalnya mencari barang/part bekas yang tentunya kita pastikan barang/part tersebut dapat berfungsi dengan baik.
jadi modif itu belum tentu mahal kan?!


SALAM MODIFIKASI.........



Rabu, 14 September 2011

GL 100


karena dipasaran sulit menemukan standar samping yang pas,maka dibuat lah standar samping sperti di gambar
(custom by workshop modif)

honda GL 100 "83

dimulai dari kaki kaki
ban          : jari-jari tubeless (custom by worksopmodif)
tromol      : asesoris
kaliper     : yamaha jupiter
braket kaliper  : Dural  (custom by workshopmodif)


dengan mempertahankan chasis asli,kami memodifikasi peredam kejut blakang menjadi monoshock dengan menambahkan braket shock pada chasis asli dan swingarm. (costom by workshopmodif)
shock blakang     : yamaha scorpio
arm blakang        : yamaha vixion








Honda GL 100 "83


kali ini ijinkan kami memulai blog ini dengan menampilkan hasil karya kami "sekumpulan orang" yang hobi memodifikasi motor.memang kami menyadari kemampuan kami terbatas dan kami akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik,dan kami pun berharap karya-karya kami dapat diterima oleh para pecinta modifikasi motor khususnya di indonesia.
sebagai langkah awal kami menampilkan salah satu karya kami yang terbaru HONDA GL 100 th1983 yang belum lama ini selesai kami kerjakan
kami berharap ini dapat berguna buat kita smua,tidak lupa juga kami mengharap saran dan kritik agar kami bisa lebih baik lagi kedepan
akhir kata kami mengucapkan terimakasih dan SALAM modifikasi......!!!!